Acer X163W, LCD Monitor Terlaris Tahun 2013


Terbaru LCD Monitor Acer X163W 2013 - merupakan salah satu terobosan produk LCD monitor dari ACER (china) yang dipasarkan di Indonesia di awal tahun 2013 ini, Acer X163W 2013 merupakan LCD Monitor yang cukup elegant disamping harga yang cukup murah dan sangat terjangkau dari saiangan pabrikan lain seperti Samsung, Dell, LG, Toshiba.

Untuk kulitas dan spesifikasinya, Acer X163W 2013 terbilang biasa saja hal tersebut sudah banyak dibuktikan berdasar pengalaman sebelumnya tentang produk-produk dari china yang hampir kesemuanya memang memiliki kualitas yang kurang mumpuni namun dihargai dengan banderol yang sangat murah, berikut ini spesifikasi lengkap LCD Monitor Acer X163W 2013 :

    Display Size : 16'' (345x194 mm)
    Panel Technology : TN panel
    Colors : 16.7M (6 bit + HiFRC)
    Pixel Pitch : 0.252 mm
    Resolution : 1366 x 768 @ 60 Hz
    PPI : 101
    Brightness : 250 cd/m2
    Contrast Ratio : 500:1
    Horizontal-Vertical Frequency : 30-80KHZ (H) - 55-75HZ (V)
    Viewing angle : 90'(H)-65'(V) CR=10
    Response time : 8 ms
    Input signal : Analog only
    Power consumption : Energy Star On: 16.43W, Max: < 32 W
    Power saving : Off: < 1 W, Standby: < 1 W
    Dimensions (WxHxD mm) : 380.8 x 295.5 x 154.9
    Weight : 2.9 Kg
    VESA Wall Mounting : 100 x 100 mm
    Kensington lock : Supported
    Video support mode : VGA, SVGA, XGA, SXGA, NEC, Apple and VESA
    Front panel controls : Brightness, contrast, picture position, pixel clock frequency, color select and adjust, 
    5 languages reset mode,power on/off sw,power led,function +/-,adjust +/-,
    Certifications : UL, CUL, TUV/GS, T-Mark, ISO9241-3/-7/-8, FCC/B, VCCI, CE, TCO03, 
    C-tick,BSMI,WHQL, ISO 13402-6

Untuk anda yang mempunya koleksi LCD monitor dengan type berbeda, berikut ini adalah beberapa tips terbaru merawat LCD Monitor 2013 :

1. Jauhkan LCD dari barang-barang yang mengandung magnetik seperti sound system, Persani, Sinyal HP dll. Karena akan berakibat fatal yaitu akan terjadi Noise atau kerusakan yang dapat merusak tampilan pada layar Monitor.

2. Gunakan LCD Seperlunya, Jangan menggunakannya apabila anda tidak perlu-perlu amat dan jangan menggunakannya 24 jam nonstop harus ada waktu jedanya karena setiap barang elektronik ada masa hidupnya (Lifetime).
 
3. Matikan LCD Monitor anda ketika komputer anda mati, agar menghemat listrik dan juga menjaga LCD Monitor anda tetap awet.

4. Lakukan pembersihan secara berkala, minimal 2 minggu 1 kali, agar LCD monitor selalu dalam keadaan jernih dari debu dan kotoran lainnya. Ingat! untuk membersihkannya harus menggunakan kain yang sangat halus yang sudah diolesi cairan khusus pembersih monitor LCD, agar hasilnya lebih maksimal.

5. Jangan melakukan kegiatan pembersihan dalam keadaan listrik masih mengalir, cabut semua kabel yang ada pada LCD untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

6. Jauhkan LCD dari hal-hal yang mengandung air seperti air hujan, air minum dsb. Karena semua barang elektronik akan terjadi korsleting arus listrik apabila air masuk kedalam komponen elektronik.

7. Simpan LCD ditempat yang strategis dan aman dari jangkauan anak kecil, supaya menghindari LCD anda tidak tersenggol atau menjadi mainan anak kecil.

8. Cabut semua kabel yang berhubungan dengan Komputer (termasuk LCD) ketika terjadi hujan yang disertai petir, karena petir bisa menyambar melalui antena TV dan merambat melalui kabel listrik.

9. Untuk melindungi layar/screen LCD bisa menggunakan Screen Protector yang fungsinya menghalangi debu masuk kedalam LCD dan juga menjaganya dari segala macam goresan.

10. Serahkan LCD kepada ahlinya apabila terjadi kerusakan atau gangguan apapun. Jangan membongkarnya sendiri tanpa didampingi oleh orang ahli dibidang elektronik.

Semoga informasi tentang LCD Monitor Terlaris 2013 dan sedikit tips merawat LCD monitor tadi bermanfaat untuk anda semua, terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana kami loper-koran, sukses selalu untuk anda.

0 comments:

Post a Comment

 
© 2009 Info Lowongan Kerja dan Komputer | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan